Oleh: Komunitas AB | September 15, 2009

Buka Puasa Bersama

buka puasa Komunitas AB Jogja: mempererat persaudaraan

buka puasa Komunitas AB Jogja: mempererat persaudaraan

Untuk terus mempererat persaudaraan anggota, Komunitas AB menggelar acara buka puasa bersama di rumah Ibu Suharjono di Jl Gondosuli 14 Yogyakarta, Minggu, 13 September 2009. Bapak Suharjono, sang suami, adalah anggota Komunitas AB. Namun, beliau tidak tinggal di Jogja karena bertugas sebagai Ketua PN Samarinda, Kalimantan Timur.

Cukup banyak anggota yang hadir sore itu. Ada sekitar 50 orang, dari yang muda hingga yang sepuh. Kakung-putri, semua ada. Duduk lesehan di ruang keluarga Ibu Suharjono, kami berbincang dengan akrab satu sama lain. Ya, sembari menunggu saat-saat berbuka, kami bertukar informasi, mengajukan usul untuk kemajuan komunitas, dan berdiskusi ringan tentang langkah-langkah Komunitas AB ke depan. Ada anggota yang sharing tentang sulitnya mencari darah AB bagi keluarganya, ada yang mengusulkan agar komunitas AB menjadi organisasi yang lebih dari sekadar berurusan dengan donor-mendonor darah.

Pengurus Komunitas AB yang hadir, yakni Mas Arif, Mas Taufik, Mas Kunto, Mas Andar, Pak Parjiman, Mbak Jija, dan Mbak Aim pun menanggapi “mandat” anggota tersebut dengan sukacita. Kebetulan, pengurus sedang mempersiapkan pendirian badan hukum bagi perkumpulan ini. Ibu Suharjono, yang kebetulan bekerja sebagai notaris, bersedia untuk memfasilitasi pendirian ini. Dengan adanya badan hukum, maka sepak-terjang komunitas, termasuk kerjasama dengan pihak-pihak yang bersimpati dengan gerakan kemanusiaan ini, akan lebih leluasa. Perluasan jaringan pemilik golongan darah AB pun akan lebih menjangkau seluruh daerah di Indonesia. Sehingga, keterbatasan kepemilikan golongan darah AB ini bisa diatasi dengan keguyuban seluruh pemilik golongan darah AB.


Responses

  1. kapan halal bihalalnya?
    ditunggu infonya

    • Belum tahu mas ini kita sedang mempersiapkan kepengurusan yang lebih baik lagi…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: